Meditasi saat ini sangat marak sekali dilakukan oleh banyak orang, bukan hanya sebagai trend belaka, namun sebagai solusi atas segala beban hidup yang menimpa pisikis pada umumnya. Iya, Meditasi begitu diminati oleh semua kalangan masyarakat.

Bukan secara kebetulan, hal ini dilakukan mereka karena mengingat meditasi adalah sesuatu yang mudah untuk dilakukan siapa saja dimana saja kapan saja. Meditasi tidak membutuhkan alat khusus, hanya membutuhkan waktu dan tempat yang nyaman.

Mungkin di telinga masyarakat luas hal ini masih terdengar asing, hal ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat apabila sakit, depresi dan sebagainya mereka mempercayakan pada obat. Karena saking biasanya dari mereka tidak memperhatikan betapa bahayanya mengkonsumsi obat, karena secara tidak langsung jika ini menjadi kebiasaan maka yang terjadi adalah tubuh menimbun bahan kimia.

batu meditasiInilah yang menjadikan titik bahaya ketika tubuh terlalu banyak bahan kimia. Bukan hnaya bahaya namun sangat berbahaya, bayangkan saja ketika tubuh banyak bahan kimia,pasti tubuh akan mengalami gangguan kesehatan, penyakit akan menguasai tubuh, komplikasi dan lambat laun tubuh akan terasa tidak sebagaimana mestinya.

Apakah meditasi hanya fokus kepada penyakit saja? Tidak, meditasi lebih dari itu. Meditasi merupakan solusi yang tepat, karena jika seseorang melakukan meditasi maka yang terjadi adalah efek relaksasi pada psikologis. Ketika orang mencapai titik relaksasi maka orang tersebut mudah mengatasi berbagai masalah hidupnya.

Bukan berarti orang yang mempunyai masalah keuangan lalu dengan meditasi akan mendapatkan uang banyak, tidak, maksudnya disini adalah jika seseorang mempunyai masalah keuangan maka orang tersebut jika melakukan meditasi akan tenang pikirannya dan kemudian mampu berfikir untuk mencari solusi finansialnya. Entah dengan membuka usaha sendiri atau melamar kerja yang sesuai dengan bidang atau hobinya.

Ketiaka ada orang yang sakit maka dengan meditasi langsung sembuh itu pun kurang benar. Maksudnya disini adalah ketika ada orang yang jatuh sakit dan melakukan meditasi maka yang terjadi adalah orang tersebut mampu relaks dan mengurangi rasa sakitnya, dan jika dilakukan terus menerus maka akan mencapai pada titik kesembuhan.

Mengapa bisa demikian? Iya, karena meditasi merupakan solsuis mudah atas psikologis seseorang, karena sebagaimana harfiah seseorang adalah dimana tergantung pola pikirnya, bila orang terlalu tenggelam dalam kesaitannya maka yang terjadi adalah dia tidak akan bangkit dari penyakitnya untuk sembuh, sebaliknya jika orang itu otaknya tenang (akan mengurangi rasa sakit) maka dia akan berfikir dengan cerdas bagaimana untuk sembuh entah mencari pengobatan yang dirasa paling tepat, atau dengan sendirinya dengan ketenangan dan keyakinan tinggi dengan melakukan meditasi terus menerus maka akan mencapai titik kesembuhan.

 

137 total views, 1 views today